Liputan Konser Jkt48 Di Ngayogyakarlove Jogja 1 Desember 2013

Sekilas, ini yakni liputan dari Konser JKT48 beberapa hari kemudian di Konser Ngayogyakarlove 2013 di Jogja kemarin. Secara keseluruhan acara, program dimulai dengan event Handshake nasional di hari sebelumnya. JKT48 melakukan Handshake Nasional dan juga meet and great sebagai salah satu rentetan program yang dilakukan JKT48 selama di Jogja. Dimulai dari jam 14.30 para JKT48 Fans sudah menantikan para member JKT48.

Para member JKT48 pada program Handshake ini memakai andong/delman. Mungkin supaya suasana khas Jogjanya terasa. Dan ada beberapa kru dari sponsor utama yaitu salah satu provider besar di indonesia. Beberapa teriakan sempat menciptakan bising melintasnya andong para member JKT48. Meski demikian, para member JKT48 tetap larut dalam senyum dan keceriaan.

 program dimulai dengan event Handshake nasional di hari sebelumnya Liputan Konser JKT48 di Ngayogyakarlove Jogja 1 Desember 2013
Diambil dari Twitternya @ricaJKT48
Nah, lanjut ke Konser tanggal 1 Desember 2013 di hari minggunya ya... Seperti biasa, sebelum konser inti, ada penampilan beberapa grup band lokal sebagai program pembuka, diantaranya Rokie Boom, SAKA, Brilliant, dll. Tapi yang menarik dari konser kali ini yakni Bandband pembuka yang tampil memakai panggung tersendiri.

Dari beberapa Band pembuka, yang kebagian pertama tampil yakni grup SAKA dengan beberapa lagu JKT48, antara lain yaitu Himawarigumi, Beby3x, dan juga Koisuru Fortune Cookie. Mereka membawakan lagu-lagu milik JKT48 dengan aransemen balutan keroncong. Keren kan? Lalu giliran Rookie Boom yang sudah dikenal oleh fans JKT48 terutama dari Jogja dalam mengcover lagu-lagu JKT48 dengan gaya Rookie Boom itu sendiri. Beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Rookie Boom kali ini antara lain ada Hikoukigumo, Temodemo no Namida, Nagai Hikari, dll.

Ada beberapa hadiah yang dibagikan dalam selingan program pembukaan tersebut. Sampai Band yang terakhir yaitu Brilliant tampil. Band ini membawakan beberapa lagu dengan gaya elektronik pop hingga pukul 18.00. Itu artinya program puncak akan segera dimulai. Dan pukul 18.00 balasannya pintu utama stage dibuka. Dan berdesak-desakanlah fans JKT48 dengan diselingi teriakan histeris.

Liputan Konser JKT48


Tetapi nyatanya program yang dijadwalkan pukul 19.00 ini ternyata molor hingga 30 menit. Sebelum JKT48 tampil, di dalam sportorium penonton disuguhi beberapa video klip dari JKT48 sembari menunggu JKT48 perform. Termasuk video klip dari single terbaru mereka yang berjudul Manatsu Sound Good. Ngebosenin nggak tuh, 30 Menit cuma disuruh nonton VideoKlip? :D

Dan pada pukul 19.30 program dimulai. Dibuka dengan penampilan Nabilah, Cigul dan Cindvia dengan membawakan lagu Tsundere.


 program dimulai dengan event Handshake nasional di hari sebelumnya Liputan Konser JKT48 di Ngayogyakarlove Jogja 1 Desember 2013

Total jumlah lagu untuk konser JKT48 kali ini yakni 18 lagu. 14 lagu dari JKT48 biasa, ditambah 4 lagu encore sehingga keseluruhan JKT48 membawakan 18 lagu. Setelah Tsundere, lagu Manatsu no Christmas Rose, Aitakatta. JKT48 juga membawakan single terbaru mereka yaitu Manatsu Sound Good. Benar-benar meriah untuk konser JKT48 di jogja ini.

 program dimulai dengan event Handshake nasional di hari sebelumnya Liputan Konser JKT48 di Ngayogyakarlove Jogja 1 Desember 2013

Selanjutnya, program dilanjutkan dengan perkenalan para member. Uniknya, perkenalan ini disampaikan dengan memakai bahasa jawa. Hal ini tidak menyerupai yang biasa dilakukan. Lalu dilanjutkan dengan beberapa lagu yaitu Junjou Shugi yang dinyanyikan oleh Haruka Nakagawa dan 2 member lain. Haruka Nakagawa yang merupakan member orisinil dari Jepang ternyata gres pertama kali perform di jogja.


 program dimulai dengan event Handshake nasional di hari sebelumnya Liputan Konser JKT48 di Ngayogyakarlove Jogja 1 Desember 2013


Kemudian dilanjutkan dengan lagu yang lainnya yaitu Himawarigumi, Temodemo no Namida, Gomen ne Summer, dan River. Setelah lagu River, para member satu persatu perihal rasa kegembiraannya konser di Jogja. Viny JKT48 yang ngakunya pernah tinggal di Jogja merasa bahagia dapat kembali lagi ke kota gudeg ini lagi. Beberapa member JKT48 yang hadir juga sempat mengungkapkan kegembiraannya dapat konser di Jogjakarta dan dapat bertemu para fans yang ada di Jogjakarta.

Konser JKT48 dilanjutkan dengan lagu Ponytail to Chou-Chou, Kimisuki, Beby3x dan Oogoe Diamond. Selanjutnya, di lagu Sakura no Shiori ada sedikit kejutan, 1048 pesawat kertas dilemparkan diantara para penonton. Kemudian dilanjutkan dengan encore 4 lagu yaitu First Rabbit, Koisuru Fortune Cookie, Heavy Rotation.

Lagu Hikoukigumo menjadi lagu epilog pada konser JKT48 kali ini. Setelah semua lagu di nyanyikan, kemudian dilakukan tradisi dari JKT48 dikala mengadakan sebuah konser yaitu foto bersama seluruh penonton. Dengan adanya foto bareng tersebut, maka berakhirlah konser Ngayogyakarlove kali ini.


Demikian liputan Konser JKT48 kali ini, nantikan Liputan Konser JKT48 selanjutnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Full Setlist Jkt48 Team J - Theater No Megami Clean HD

Download Album JKT48 Mahagita Kamikyokutachi Full HD

Download Jkt48 Setlist - Tadaima Renaichuu (Sekarang Sedang Jatuh Cinta) DVD RIP